TIPE MANUSIA DALAM MENGHADAPI KESULITAN DALAM HIDUPNYA




Dalam menjalani kehidupan ini tentunya sering kita ketemukan beragam permasalahan yang tentunya berimplikasi langsung pada diri kita. Permasalahn ini terkadang membuat seseorang gagal namun tak sedikit yang juga berimplikasi positif yakni menghantarkan kesuksesan bagi seseorang yang mampu mengelola kesulitan akibat permasalahan yang dihadapinya.

 


Terdapat beberapa tipe manusia dalam menghadapi kesulitan dalam hidupnya, yakni :
  1. KAYU RAPUH, dengan sedikit tekanan saja, orang seperti ini patah arang. Dia gampang sekali mengeluh, merasa tak berdaya, menangis, minta dikasihani dan terus meminta bantuan. Orang seperti ini perlu berlatih berpikir positif dan berani menghadapi kenyataan hidup.
  2. LEMPENG BESI, orang seperti ini biasanya mampu bertahan dalam tekanan pada awalnya, namun seperti layaknya besi, ketika situasi menekan itu semakin besar dan kompleks, ia mulai bengkok dan tidak stabil. Orang seperti ini tidak sanggup menerima tekanan berlarut-larut. Tambahan tekanan sedikit saja membuatnya menyerah dan putus asa. Orang seperti ini jika mau terus berusaha akan mampu membangun kesuksesan dalam hidupnya.
  3. KAPAS, orang seperti ini lentur dalam menghadapi tekanan. Ia fleksibel mengikuti tekanan yang terjadi, namun ketika tekanan berlalu ia kembali ke keadaan semula. Ia bisa segera melupakan masa lalu dan mulai kembali ketitik awal untuk memulai lagi.
  4. BOLA PINGPONG, orang seperti ini adalah tipe ideal . Tekanan yang dihadapi justru akan membuat mereka bekerja lebih giat, lebih termotivasi dan lebih kreatif
Anda pernah mengalami kesulitan ?, termasuk tipe manakah anda ? Permasalahan apapun dapat kita manage dengan baik jika kita mau. Ayo.. jadi pribadi SUPER...

Disadur dari beberapa sumber ...
Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama