PERMASALAHAN DAN SOLUSI APLIKASI VALIDASI DEKSTOP EMIS


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Mungkin saat ini para operator EMIS sedang sibuk-sibuknya melakukan pemutakhiran Data EMIS semester Ganjil TP. 2016/2017. Sebagaimana diketahui bahwa tahapan dalam Pemutakhiran EMIS ini terdiri atas 3 (tiga) tahapan yakni Penginputan data di Form Excell, selanjutany data yang sudah terisi dengan baik, benar dan lengkap di form excell divalidasi menggunakan aplikasi dekstop EMIS dan hasil validasi berupa file backup kemudian diupload ke aplikasi EMIS Online.

Jika disimak, sebenarnya mudah, namun terkadang operator menemui beberapa kendala dalam proses validasi data di aplikasi dekstop dimana saat upload data, proses berhenti di pertengahan atau bahkan selesai tidak tersimpan dan muncul beberapa peringatan. 
Dalam tulisan saya kali ini, saya coba menghimpun beberapa masalah yang sering ditemukan dan solusi yang bisa kita coba untuk menyelesaikannya. Memang tampilan masalah yang sering muncul ada bahasa pemograman yang sebenarnya tidak juga saya pahami secara detil, tetapi karena sifatnya berulang-ulang maka berdasarkan pengalaman penulislah, solusi itu bisa dicoba dan insyaAllah berhasil.Jika tidak berhasil, mungkin ada solusi lain yang juga bisa dishare dalam komentar tulisan ini. Terima Kasih






































Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama