Mau mengaktifkan kembali siswa di EMIS 4.0, ini caranya !

Dalam pemutakhiran data EMIS Madrasah, operator sering menemukan berbagai kendala diantaranya terkait status keaktifan siswa pada aplikasi EMIS 4.0. Sering terjadi ketidaksengajaan operator dalam menonaktifkan siswa atau ditemukannya siswa non aktif akibat kesalahan prosedur yang dilakukan. Madrasah dapat melakukan pengaktifan kembali siswa yang berstatus non aktif dimaksud apabila dengan ketentuan :

  1. Siswa non aktif karena salah atau keliru dinonaktifkan di menu aktifitas belajar siswa.
  2. Siswa non aktif karena proses mutasi di emis 4.0 belum tuntas sehingga kadaluarsa. (dapat dipilih diaktifkan oleh lembaga asal atau di lembaga tujuan mutasi)

Pengajuan reaktifasi siswa dilakukan oleh tiap lembaga dengan disertakan surat usulan dari lembaga (Format Surat, KLIK DISINI) dengan melampirkan daftar siswa yang diajukan (Format excel, KLIK DISINI) dan Bukti Raport terakhir di madrasah yang menjelaskan status siswa di tingkat kelas saat ini

Catatan : (Ingat !!, jangan langsung diisi secara online, Di Download dulu filenya dengan cara, klik menu FILE >> Download >> Excel/Word)

Madrasah mengajukan permohonan reaktifasi siswa melalui UC Kanwil Kemenag Provinsi setempat (Khusus di Wilayah NTT, berkas pengajuan dikirim via email emis.pendisntt@gmail.com)

Usulan yang telah dikirim madrasah (surat permohonan dalam bentuk PDF dan Format data dalam bentuk file Excel) akan direkap dan dimasukkan dalam Form Reaktifasi (google spreadsheets) yang telah ditetapkan oleh Tim EMIS Pusat untuk selanjutnya diverifikasi apakah disetujui atau ditolak.

Waktu proses reaktifasi disesuaikan dengan lama waktu verifikasi oleh tim EMIS pusat. Hasil verifikasi akan disampaikan pada Form pengajuan UC Kanwil dan selanjutnya disampaikan ke lembaga melalui grup WA UC EMIS Madrasah


 

Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

4 Komentar

  1. selamat pagi, permohonan reaktifasi siswa sudah di kirim di email emis.pendisntt@gmail.com sejak tanggal 26 Juli 2023 tapi sampai saat sekarang siswa tersebut belum aktif

    BalasHapus
  2. Sangat membantu kami, dan kami ucapkanterima kasih

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama