Tahapan Pengajuan Pencairan Dana BOP RA dan BOS Madrasah TA.2024

 

Sobat Generasi46, Kementerian Agama RI melalui Direktorat KSKK Madrasah telah mulai membuka periode pengajuan pencairan dana Bantuan Operasional Penyelenggaran (BOP) pada Raudhathul Athfal dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Tahun Anggaran 2024. Pengajuan ini dibuka dalam 4 (empat) batch yang dimulai pada tanggal 15 Januari dan akan berakhir pada 29 Februari 2024 mendatang.

Pada tahun 2024 ini terdapat perbendaan mekanisme pengajuan pencairan dana dibandingkan dengan tahun 2023 lalu. Mulai tahun 2024 ini, portal BOS hanya digunakan pada jenjang RA saja, sedangkan untuk jenjang MI, MTs, MA dan MAK beralih menggunakan aplikasi eRKAM.

RA dan Madrasah dituntut untuk dapat menyelesaikan pelaporan LPJ Tahap 2 TA.2023 yang diterima sebelumnya agar dapat melakukan pengajuan pencairan dana TA.2024 saat ini. Selain itu, madrasah juga diharuskan menyelesaikan penginputan intsrumen Evaluasi DIri Madrasah (EDM) Tahun 2023 agar dapat melakukan pengajuan ini. Nantinya RA dan madrasah diwajibkan mengupload beberapa dokumen persyaratan yang diperlukan guna menyelesaikan tahapan pengajuan dimaksud.

Untuk penjelasan lebih lengkap, dapat menyimak video penjelasan dibawah ini.



Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama